Pesan Pakde Karwo untuk Rasiyo-Lucy Kurniasari

Amaluddin    •    Jumat, 11 Sep 2015 13:40 WIB
pilkada serentak
Pesan Pakde Karwo untuk Rasiyo-Lucy Kurniasari
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo alias Pakde Karwo. (Metrotvnews.com/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Rasiyo-Lucy Kurniasari memiliki visi-misi tentang keseimbangan antara pinggir kota dan tengah kota Surabaya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) Soekarwo alias Pakde Karwo pun berpesan kepada pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari untuk selalu menjaga komunikasi politik dengan kalangan apapun.

"Karena menjaga komunikasi politik dengan semua kalangan itu sangat penting," pesan Pakde Karwo, di Surabaya, Jumat (11/9/2015).

Politisi sekaligus birokrat itu tak banyak menyampaikan metode kampanye apa yang nantinya akan digunakan dalam kemenangan Rasiyo-Lucy. Soekarwo hanya berpesan agar tetap menebar senyum dan menyapa semua lapisan masyarakat.

"Tema disparitas selalu menjadi tema yang menarik. Visi-misinya harus tentang keseimbangan antara pinggir kota dan tengah kota," tutur pria yang juga Gubernur Jatim itu.

Mantan Sekdaprov Jatim itu juga mengatakan akan mengerahkan seluruh kader Demokrat mulai tingkat atas sampai tingkat ranting untuk bergerak. "Demokrat all out untuk kerahkan semua lapisan dan elemen yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya, Hartoyo, membenarkan bahwa Rasiyo-Lucy akan melakukan kampanye dengan menyentuh kalangan pinggiran kota Surabaya.

Menurutnya, selama ini sistem pemerintahan yang dipimpin oleh calon petahana Tri Rismaharini hanya berfokus di tengah kota atau pusat kota. Sedangkan pinggiran kota seakan masih belum tersentuh.

"Perlu ada perhatian yang seimbang antara masyarakat pinggir dan tengah, dan ini yang kita manfaatkan nantinya," kata Hartoyo.

Pakde Karwo dan Hartoyo optimis pasangan Rasiyo-Lucy mampu kalahkan pasangan petahana Tri Rismaharini-Wishnu Sakti Buana di Pilkada Surabaya 2015, 9 Desember nanti.


(SAN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

1 hour Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA