Alasan Ahok Buka Kantor untuk Umum

Intan fauzi    •    Jumat, 11 Sep 2015 13:50 WIB
basuki tjahaja purnama
Alasan Ahok Buka Kantor untuk Umum
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menjembreng kenapa dirinya membuka wisata keliling di Balai Kota. Keindahan Monas menjadi salah satu sebabnya.
 
Ahok bercerita, ketika hendak pulang dirinya melihat Monas begitu cantik pada malam hari. "Nah saya cuma ngebayangin, waktu saya pulang malam, ih enak banget ya duduk di sini (teras Balai Kota) liatin Monas. Nah, terus saya kepikir mungkin warga DKI juga banyak yang kepikiran seperti saya," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015).
 
Ahok berharap, warga DKI dapat menikmati apa yang diangankannya itu. "Kalau duduk-duduk di sini malam-malam lihat Monas, kan enak. Kamu kalau jadi warga DKI pengen enggak sih duduk di sini malam-malam, malam minggu duduk di sini bisa mandangin Monas sama lampunya gitu indah," imbuh Ahok.
 
Suami Veronica Tan itu berharap warga DKI dapat melihat Balai Kota yang sebenarnya, ia ingin masyarakat Balai Kota seperti apa dan melihat foto-foto gubernur terdahulunya terpajang rapi.
 
"Dulu kalau kita datang ke Balai Kota kan takut. Warga pasti dilarang masuk. Padahal orang juga pengen lihat. Anak sekolah juga pengen liat gubernur-gubernur dulu siapa sih. Ini ada fotonya. Orang pengen foto-foto sama gubernur kebanggaannya dia misalnya. Dia bisa masuk nanti ke Balai Agung, itu saja pikiran saya," katanya.
 
Bakai Kota bakal dibuka mulai besok, namun Ahok tak menargetkan jumlah pengunjung. "Enggak target. Ini cuma buka, biar orang bisa tahu Balai Kota seperti apa," sambungnya.


(FZN)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA