Ahok Kelimpungan Geser Anak Buah

Intan fauzi    •    Jumat, 11 Sep 2015 13:52 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Kelimpungan Geser Anak Buah
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengaku kesulitan melakukan perombakan di masa depan. Karena komposisi pejabat saat ini adalah yang terbaik sejak dia menjadi Wakil Gubernur DKI tahun 2012.
 
Ahok bercerita dirinya telah menemukan hasil yang baik. Saat ini PNS di Ibu Kota mulai tergantikan dengan orang-orang berkualitas sehingga jadi sulit digeser-geser.
 
"Sekarang saya sudah menemukan titik yang baik, apa titik yang baik? Saya sudah wawancara lurah-lurah yang baik, saya sudah wawancara staf yang baik angkatan 2010, 2011," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015).
 
"Saya mau kasih dia posisi, saya mau dorong mereka naik. Tapi saya kebingungan nyari posisi buat mereka. Kenapa? Karena yang di atasnya sekarang juga bagus," klaimnya.
 
Ahok menjelaskan jika sudah sulit menggeser pegawai-pegawai, dirinya akan menaikkan kriteria jabatan. Kesempatan naik jabatan hanya untuk mereka yang memenuhi kriteria.
 
"Kalau semua sudah baik, kriteria kita naikkan. Kalau sekarang kan tidak curi, diperintah langsung kerja, tidak mark up. Tahun depan kita naikkan kriterianya, selain yang saya sebutkan tadi, ditambah kalau ada duit enggak bisa belanja, enggak bisa makai, udah lelang ketok palu tapi enggak kontrak. Kita pecat," papar Ahok.
 


(FZN)