Densus Periksa Perempuan yang Ditemukan di Lemari Sel Napi Teroris

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Jumat, 11 Sep 2015 17:26 WIB
terorisme
Densus Periksa Perempuan yang Ditemukan di Lemari Sel Napi Teroris
Densus 88 Antiteror, Ant - Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Surabaya: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan Polda Jawa Timur (Jatim) memeriksa seorang perempuan yang ditemukan di dalam lemari sel narapidana atau napi kasus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas I Porong, Sidoarjo. Pemeriksaan berlangsung di Mapolres Sidoarjo.

"Saya enggak berani kasih komentar. Ini langsung dari Densus yang menangani. Sekarang masih diperiksa," kata Kepala Satreskrim Polres Sidoarjo AKP Ayub Diponegoro Azhar di Surabaya, Jatim, Jumat (11/9/2015).

Saat pemeriksaan, perempuan tersebut menutupi wajahnya dengan cadar. Diduga, ia istri seorang napi teroris berinisial AU. 

Petugas LP menemukan perempuan tersebut saat memindahkan empat napi teroris dari LP Klas 1 Sidoarjo dini hari tadi. Perempuan itu ditemukan di lemari dalam sel. 

Selain perempuan, petugas menemukan sejumlah atribut dan buku berisi tentang organisasi radikal ISIS di kamar yang sama. Beberapa komponen elektronik yang dimungkinkan untuk merakit bom juga ditemukan dalam sel.

Sementara empat napi itu terdiri dari ST dan AU yang berasal dari Maluku; F dari Sumatra Utara; dan E dari Jawa Barat. Keempatnya dipindahkan ke empat LP berbeda di Jatim karena diduga menyebarkan ajaran ISIS kepada napi penghuni LP Klas 1 Porong.


(RRN)