Motor Baru

Generasi Terbaru Suzuki GSX-R, Absen Tahun ini

Ekawan Raharja    •    Minggu, 13 Sep 2015 12:09 WIB
suzuki
Generasi Terbaru Suzuki GSX-R, Absen Tahun ini
Suzuki tidak akan melakukan perubahan pada GSX-R tahun ini. Asphalt and Rubber

Metrotvnews.com: Beberapa pabrikan sudah mulai mengumumkan akan mendatangkan seri tersebu untuk WSBK. Suzuki tampaknya tak melakukan perubahan untuk Suzuki GSX-R di musim WSBK musim depan.

Dikutip Asphalt and Rubber, hal mengenai ini diamini oleh Suzuki Motor America. Tentu saja banyak fans dari brand otomotif asal Jepang tersebut yang kecewa. Terlebih mereka ingin melihat GSX-R berjaya di ajang balap motor seperti World Superbike Championship (WSBK). Mengingat ajang ini menjadi pembuktikan motor superbike produksi massal untuk membuktikan performanya.

Namun fans Suzuki harus sedikit maklum. Lantaran kembalinya Suzuki ke ajang balap MotoGP sebagai tim manufaktur utuh, membuat mereka harus punya prioritas. Apalagi dalam kondisi perekonomian yang tak begitu baik. Kembalinya brand dengan logo S prisma tersebut disinyalir sebagai signal kembalinya GSX-R.

Beberapa sumber mengatakan bahwa perbaikan GSX-R akan tetap dikeluarkan. Diperkirakan pertengahan tahun 2016, model terbaru motor balap tersebut siap diperkenalkan. Banyak yang berspekulasi bahwa Suzuki tidak memiliki dana yang cukup sehingga tahun ini, GSX-R tidak mengalami perubahan.

Kabar ini tentu saja bertolak belakang dengan Kawasaki yang sudah siap memperkenalkan ZR-10R. Hal ini di sudah di konfirmasi oleh Guim Roda, Manager Tim Kawasaki WSBK, yang menuturkan bahwa pihaknya akan mengendarai motor baru pada musim depan.


(UDA)