Wiko Buka Toko di Roxy, Apakah Anda Kenal Merek Ini?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 11 Sep 2015 17:59 WIB
wiko
Wiko Buka Toko di Roxy, Apakah Anda Kenal Merek Ini?
Saat peresmian Wiko Experience Store di ITC Roxy Mas.

Metrotvnews.com: Pada hari ini, Jumat (11/9/2015), Wiko meresmikan pembukaan gerai Experience Store pertama mereka di Indonesia. Gerai ini berlokasi di ITC Roxy Mas. Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia menjelaskan bahwa alasan mereka membuka Experience Store di ITC Roxy Mas karena ITC Roxy Mas dirasa sebagai tempat penjualan smartphone terbesar untuk kawasan Asia Tenggara.

Dengan banyaknya toko penjual smartphone di ITC Roxy Mas, Wiko berusaha untuk tampil beda dengan menyediakan kafe mini yang merupakan kerja sama mereka dengan Excelso. Selain itu, Wiko juga menggaet XL untuk bekerja sama.

Lingga mengatakan, mereka tertarik untuk bekerja sama dengan para pengembang aplikasi, sehingga pengunjung yang datang dapat melihat-lihat tidak sekadar ponsel, tetapi juga aplikasi terbaru.


"Di Wiko Experience Store, kami berusaha untuk memberikan semua fasilitas yang diperlukan, sehingga para pengunjung dapat secara langsung mencoba smartphone Wiko sambil menikmati kopi dan menambah aplikasi untuk smartphone mereka," kata Lingga.

Saat pembukaan Experience Store ini, Wiko juga mengundang sebuah band untuk bernyanyi secara live. Wiko juga meramaikan acara dengan mengundang pesulap. 

Wiko pertama kali masuk di Indonesia pada bulan Februari lalu. Ketika itu, tidak tanggung-tanggung, Wiko meluncurkan 6 tipe smartphone sekaligus. Kali ini, Wiko juga meluncurkan 3 ponsel sekaligus: Selfy, Bloom dan Highway Signs.


Mengingat saat ini ada begitu banyak perusahaan pembuat smartphone yang menyasar Indonesia sebagai pasar, salah satu tantangan yang Wiko hadapi adalah bagaimana mereka membedakan merek smartphone mereka dengan merek lain.

Lingga mengatakan, Wiko berusaha untuk tampil beda dengan menonjolkan desain. Wiko juga merasa berbeda dari merek kebanyakan karena mereka adalah perusahaan Perancis. Meskipun begitu, pada bulan Februari lalu, sempat beredar kabar bahwa, meskipun Wiko memiliki kantor di Perancis, tetapi sebagian besar saham Wiko dikuasai perusahaan Tiongkok.


(ABE)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA