AMI Awards 2015 Usung Tema Setop Pembajakan

Nia Deviyana    •    Jumat, 11 Sep 2015 18:52 WIB
ami awards
AMI Awards 2015 Usung Tema Setop Pembajakan
Jumpers AMI Awards 2015.(Foto:MTVN/Nia Deviyana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali digelar di Ecovention, Ancol, 22 September mendatang. Mengambil tema "Stop Pembajakan!",  ajang yang telah memasuki usia ke-18 tahun ini akan memberikan penghargaan bagi insan musik tanah air.

"Kontribusi musisi terhadap perkembangan musik tanah air sangat besar. Berdasarkan data, tahun ini produksi album mencapai 225 judul, sementara singel 566 judul. Genre pop tetap mendominasi, yakni 506 judul, kemudian disusul dangdut yang berjumlah 175," jelas Seno M. Hardjo, Board of Director AMI Awards, dalam konferensi pers di Jalan Kebon Sirih, Jumat (11/9/2015).

"Yang tak kalah mengaggetkan adalah, tumbuh kembang musik anak yang tembus 70 karya, jazz dan R&B 35 karya, keroncong 18 karya," tambahnya.

Adapun mengenai tema AMI Awards tahun ini, tambah Seno, diambil dari keprihatinan atas kasus pembajakan yang tak tak kunjung usai. "Beda format, beda juga cara membajaknya. Intinya pembajakan masih jadi tugas rumah kita bersama," kata dia.

Malam puncak AMI Awards akan dimeriahkan sejumlah musisi yang akan tampil, diantaranya Kotak, Payung Teduh, Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia Lubis, Elvy Sukaesih, Sheila on 7, Kunto Aji, JKT 48 dan penampilan spesial dari penyanyi lawas Atiek CB.


(LOV)