Emil Masuk Bursa DKI 1, Begini Reaksi Warga Bandung

Roni Kurniawan    •    Jumat, 11 Sep 2015 19:36 WIB
dki jakarta
Emil Masuk Bursa DKI 1, Begini Reaksi Warga Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) digadang-gadang maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Menanggapi hal itu, warga Bandung merespon dengan berbagai tanggapan.

Hendra, 37, warga Gatot Subroto, menilai wajar Emil diproyeksikan untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Dengan catatan, kata Hendra, sudah menyelesaikan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kota Bandung.

"Terus program-program kang Emil harus benar-benar dituntaskan. Karena kan kang Emil ini banyak program dengan jangka panjang," kata Hendra ditemui di pameran acara Bandung Air Show (BAS) 2015, di Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/9/2015).

Diakui Hendra, berbagai program yang diwacanakan Emil atau yang sedang berjalan sudah mulai terasa. Terutama perubahan yang terjadi di Kota Bandung. Salah satunya kawasan Jalan Asia Afrika yang disulap menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi warga.

"Kalau dulu mah kan enggak rame, tapi sekarang setiap hari di sana ada aja yang narsis-narsis atau nalangkring (nongkrong)," tuturnya.

Susi, warga lain, berharap Emil melanjutkan trahnya di Kota Bandung. Banyaknya program jangka panjang yang dibeberkan Emil menjadi alasan tersendiri bagi Susi. Selain itu, pamor Emil pun di Kota Bandung sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Akan tetapi, jika beralih ke Jakarta pamor tersebut belum tentu didapatkan.

"Ya, kalau kata saya mah, mendingan di Bandung dulu aja. Apalagi kang Emil kan sering ngomong mau beberes (membenahi) Bandung. Terus juga kan kang Emil punya program mau memusatkan pemerintahan Kota Bandung di Gedebage. Nah, kalau langsung pergi ke Jakarta, belum tentu program itu beres," kata Susi.


(UWA)