Pasutri Tiongkok Jadi Pasangan Tertinggi di Dunia

Fajar Nugraha    •    Jumat, 11 Sep 2015 19:44 WIB
rekor dunia
Pasutri Tiongkok Jadi Pasangan Tertinggi di Dunia
Sun Ming dan Xu Yan pecahkan rekor dunia (Foto: Xinhua)

Metrotvnews.com, Beijing: Pasangan suami istri (pasutri) di Tiongkok, ditetapkan sebagai pasangan tertinggi di dunia jika tingginya digabungkan.

Sun Ming dan Xu Yan mengamankan rekor dunia sebagai pasangan suami istri tertinggi 2016. Keduanya memiliki tinggi gabungan mencapai 4,2 meter.

Pasangan asal Beijing ini mengalahkan rekor sebelumnya, hanya dengan selisih 4,37 centimeter (cm).

Secara terpisah, Sun Ming memiliki tinggi badan 237 centimeter. Sementara istrinya, Xu Yan mencapai 185,9 centimeter.

Meski memecahkan rekor, pasangan ini mengaku sulit untuk melakukan tugas sehari-hari. Hal tersebut termasuk bepergian melalui mobil atau pesawat, namun keduanya sudah terbiasa.

"Di Tiongkok, kami memiliki budaya yang berbeda dengan negara lain. Orangtua saya mengatakan agar menikah dengan perempuan yang lebih karena sudah menjadi budayanya," sebut Sun kepada Xinhua, seperti dikutip Mirror, Jumat (11/9/2015).

Sementar Xu memiliki pikiran berbeda, "Saya selalu berharap memiliki pasangan yang lebih tinggi. Tetapi tidak terbayangkan kalau pasangan saya setinggi ini".

Keduanya adalah atlet yang bertemu di pertandingan nasional di Tiongkok pada 2009. Sun adalah atlet basket sementara Xu seorang atlet bola tangan, mereka menikah pada 2013 lalu di Beijing.


(FJR)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA