2 ABG Bandung Dipaksa Jadi PSK di Palembang Tanpa Dibayar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 11 Sep 2015 22:18 WIB
prostitusi
2 ABG Bandung Dipaksa Jadi PSK di Palembang Tanpa Dibayar
Kedua tersangka diamankan di Mapolrestabes Bandung. Foto: MTVN/Octa

Metrotvnews.com, Bandung: Dua ABG berusia 14 dan 15 tahun asal Kota Bandung harus bekerja di tempat hiburan malam, di Palembang, Sumatera Selatan sebagai pemandu lagu dan pekerja seks komersial tanpa diberi upah sepeser pun.

Kedua anak di bawah umur ini menjadi korban bujuk rayu tersangka pasangan suami istri EH, 31, dan SH, 28, yang sebelumnya menjanjikan keduanya bekerja di restoran.

"Kedua korban dijanjikan bekerja sebagai pelayan restoran. Tapi setelah tiba di Palembang, pelaku malah mempekerjakan korban ke tempat karaoke. Bahkan, selama dua bulan, korban dijadikan PSK," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, di Mapolrestabes, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/9/2015).

Awalnya, kedua perempuan belia ini dibawa oleh seorang wanita berinisial CC kepada tersangka EH dan SH pada 18 Juli 2015. Mereka tergiur imbalan upah per bulan senilai Rp14 Juta seperti yang dijanjikan kedua pasutri itu. Setelah memperoleh kesepakatan, korban langsung diboyong ke Palembang untuk bertemu S yang siap mempekerjakan keduanya.

Orang tua korban tidak menaruh curiga. Pasalnya, kedua tersangka mampu meyakinkan mereka bahwa anaknya akan dipekerjakan sebagai pramusaji restoran. Namun, gelagat pelaku mulai terbongkar ketika tidak ada kabar sama sekali dari Palembang. "Karena tidak ada kabar, orang tua korban langsung melapor," ujar Yoyol.

Berbekal pelaporan tersebut, Polrestabes Bandung melalui  Tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim, bekerja sama dengan BP3AKB Jabar, langsung menyelidiki dan berhasil menangkap pelaku.

"Kita berhasil menangkap pelakunya dan menjemput korban di Palembang. Ternyata selama di sana korban tidak diberi upah," ujarnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 2 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang. "Hukuman paling lama 15 Tahun penjara," kata Yoyol.


(UWA)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA