Gerilyawan Bunuh Pendukung Bashar Assad di Lebanon

   •    Kamis, 18 Jul 2013 00:10 WIB
Gerilyawan Bunuh Pendukung Bashar Assad di Lebanon
Reuters/Bassam Khabieh/cs

Metrotvnews.com, Beirut: Para gerilyawan membunuh seorang pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad di Lebanon, Rabu (17/7) pagi. Pembunuhan Mohammad Darra Jamo disinyalir akibat meluasnya dampak perang sipil Suriah ke beberapa tetannga dekat Suriah.

Seorang sumber keamanan mengatakan, komentator yang bekerja untuk media pemerintah Suriah itu sering muncul di saluran televisi Arab. Gerilyawan membunuh Jamo saat bersembunyi di rumahnya di Kota Sarafand, Lebanon. Sementara Istri Jamo selamat.

Media pemerintah Suriah, SANA, menduga sebuah kelompok teroris bersenjata yang melakukan pembunuhan sekitar pukul 02:00 waktu setempat. Sementara sumber keamanan Lebanon mengatakan pendukung tentara oposisi pemberontak Suriah menjadi dalangnya.

Konflik yang melanda Suriah telah melibatkan berbagai kelompok militer dan gerilyawan terlibat saling serang. Bom mobil dan bentrokan bersenjata telah menjadi sisi gelap dan pemandangan umum dari konflik Suriah.

Pada Selasa (16/7) misalnya, sebuah konvoi yang membawa para anggota pejuang garis keras Syiah Hezbollah di Lebanon dihantam oleh bom yang diletakkan di pinggir jalan dan disergap di dekat perbatasan Suriah. Peristiwa itu menewaskan satu orang dan melukai dua orang lainnya.

Pemberontak Sunni Suriah telah mengancam akan menyerang Hezbollah, salah satu kelompok militer dan politik paling berpengaruh di Lebanon, jika berkeras membantu pejuang pendukung Assad di Suriah. (Reuters/HH)