PKS Gelar Kegiatan Rakyat di Cibubur

Misbahol Munir    •    Minggu, 13 Sep 2015 12:32 WIB
pks
PKS Gelar Kegiatan Rakyat di Cibubur
PKS,--Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar "Kegiatan Rakyat" di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (13/9/2015). Sejumlah acara dipersiapkan mulai dari jajanan beragam kuliner, hiburan hingga puluhan hadiah (doorprize) yang seluruhnya diperuntukkan bagi masyarakat.

Ketua Panitia Pengarah (Steerring Committee) Musyawarah Nasional ke-4 PKS, Suswono mengatakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian Munas ke-4 PKS yang sengaja disediakan untuk bersilaturahim dengan rakyat.

"Kita ingin bersilaturahim dengan masyarakat. Semoga tercipta dialog dan interaksi antara pengurus partai dengan masyarakat," kata Suswono dalam keterangan tertulisnya.

Suswono mengatakan, sekitar 100 stand bazaar beragam kuliner dan fashion Islami dijajakan di lapangan utama Buperta Cibubur dengan harga murah. Panitia, menurut Suswono, menyediakan 5.000 voucher seharga Rp 10.000 yang bisa digunakan untuk belanja.

Kegiatan Rakyat ini mengangkat tema "Berkhidmat Untuk Rakyat". "Mengapa yang kita tonjolkan ini berkhidmat? Karena kami ingin memberikan pelayanan yang tulus supaya keberadaan PKS dapat dirasakan oleh rakyat," jelas mantan menteri pertanian ini.

Selain bazaar kuliner dan pakaian, Kegiatan Rakyat ala PKS ini juga akan diramaikan dengan Panggung Kegiatan Rakyat yang akan diisi hiburan-hiburan Islami (mentalliqo, Tari Saman, De Jenggot, Perkusi), Senam Nusantara, Jalan Sehat, dan doorprize. Kegiatan Rakyat ini digelar mulai pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Di sela-sela acara itu, pihaknya akan melakukan dialog melalui fasilitas teleconference dengan para kader di daerah.

"Ini semacam pusat menyapa daerah. Ada 10 daerah yang akan berbincang langsung dengan Ketua MS dan Presiden PKS," ujar Ketua Humas Munas ke-4 PKS, Dedi Supriadi.

Dedi memaparkan, 10 daerah tersebut adalah DPW Nanggroe Aceh Darussalam, DPW Sumatera Barat, DPW Lampung, DPW Bali, DPW Papua, DPD Kabupaten Sukabumi, DPD Kota Semarang, DPD Makassar, DPD Manado, dan DPD Lombok.

Menurut Dedi, Ketua MS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman akan berdialog dengan kader di daerah seputar aktivitas sosial PKS di masyarakat hingga persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.

"Bagaimana kabar kader di daerah, ada kendala apa. Apa yang bisa dibagi agar pusat bisa ikut memberi solusi. Situasi kekeringan dan krisis ekonomi sekarang, apa yang dilakukan kader di sana. Hingga persiapan pilkada," jelas Dedi.


(MBM)