Rahasia Panjang Umur, Rutin Bercinta

   •    Minggu, 13 Sep 2015 16:04 WIB
seks
Rahasia Panjang Umur, Rutin Bercinta
Rutin bercinta minimal dua kali seminggu akan meningkatkan potensi panjang umur (Foto:Essentialbaby.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penelitian menunjukkan, bercinta secara teratur memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Tak hanya menimbulkan efek bahagia, bercinta juga merupakan rahasia panjang umur.

Setelah membaca ulasan manfaat bercinta di bawah ini, luangkan waktu dengan istri untuk melakukan kegiatan seksual.

1. Baik untuk kesehatan jantung
Penelitian memperlihatkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali dalma seminggu, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan pria yang jarang berhubungan intim.

2. Kurangi stres
Stres ditempat kerja tidak boleh memengaruhi kinerja Anda di ranjang. Banyak studi mengklaim, kegiatan seksual akan meningkatkan mood Anda secara keseluruhan. Apabila Anda sering-sering bercinta, maka Anda akan semakin bahagia.

3. Mengobati sakit kepala
Orgasme meningkatkan hormon oksitosin lima kali lipat. Endorphin tersebut benar-benar mengurangi rasa sakit dan nyeri pada kepala.

4. Panjang umur
Ketika Anda orgasme, hormon yang disebut dehydroepiandrosterone dilepaskan. Hormon ini mampu meningkatkan imunitas, jaringan perbaikan, dan menjaga kesehatan kulit sehingga Anda hidup sehat dan jika dibarengi pola hidup sehat, maka akan membuat panjang umur.

5. Sirkulasi darah lancar
Saat bercinta, jantung akan bekerja dengan cepat menyebabkan sirkulasi darah yang dipasok ke organ dan sel berjalan lancar. Pada saat berbarengan, tubuh akan mengeluarkan racun dan hormon-hormon lain yang menyebabkan Anda mudah lelah.

6. Tidur lebih nyenyak
Setelah bercinta, Anda akan tidur lebih nyenyak dan tidak mengalami gangguan tidur seperti insomnia. Selain itu, seks juga dapat membuat Anda sehat secara keseluruhan.
(Sumarni/Times of India)


(ROS)