MotoGP San Marino

Sempat Terjatuh, Redding Secara Gemilang Mampu Finis Ketiga

Krisna Octavianus    •    Minggu, 13 Sep 2015 22:39 WIB
motogp 2015
Sempat Terjatuh, Redding Secara Gemilang Mampu Finis Ketiga
Scott Redding (Foto: AFP PHOTO / VINCENZO PINTO)

Metrotvnews.com, San Marino: Tidak ada yang menyangka jika Scott Redding akan naik podium ketiga di balapan MotoGP San Marino, Minggu 13 September malam WIB. Pasalnya, ia sempat terjatuh di lap awal saat lintasan diguyur hujan.

Pembalap tim Marc DVS itu juga diuntungkan dengan kondisi cuaca yang tak menentu dengan banyaknya pembalap yang mengganti motor sampai dua kali. Ia akhirnya bisa finis di posisi ketiga setelah menyalip Loris Baz.

"Saya merasa tak ada salahnya menggeber motor saya begitu kencang. Akan tetapi, saya sempat terjatuh dan setelah itu saya coba cepat kembali ke lintasan dan berusaha maksimal," ujar Redding.

"Lalu saya pikir saya siap untuk balapan hujan, tapi ban basah tidak bekerja jadi saya merasa tak ada salahnya mencoba terus. Saya merasa baik bisa menyalip Baz, mendorong dan mendorong untuk kemudian saya ada di sana (podium)," sambungnya.

Hasil ini membawanya naik podium untuk pertama kalinya musim ini. Ia juga mampu mengatrol posisinya naik ke posisi ke-13 klasemen sementara pembalap. (MotoGP.com)


(KRS)