Mengapa Ayudia Bing Slamet Menikah Pada Tanggal 13?

Dwi Ayu Rochani    •    Senin, 14 Sep 2015 06:35 WIB
ayudia bing slamet
Mengapa Ayudia Bing Slamet Menikah Pada Tanggal 13?
Ayudia Bing Slamet dan suami (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ayudia Bing Slamet menanggalkan status lajang pada Minggu (13/9/2015). Dia dinikahi Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto.

Bukan tanpa alasan Ditto memilih tanggal pernikahan 13 September. Ternyata tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal lahir Ayudia. Tahun ini, Ayudia genap berusia 25.

"Kebetulan, Ayu enggak suka dikasih surprise. Jadi, kadonya aku ajak nikah saja. Sekalian saja, jadi lebih ada maknanya," kata Ditto dalam jumpa pers usai akad nikah di De La Rossa, Kemang, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Ayudia dan Ditto berbagi cerita seputar persiapan pernikahan, juga perasaan yang mereka alami.

"Alhamdulillah, senang, lancar, seru, deg-degan, gemas. Yang jelas, bahagia. Makasih banget sudah mau datang ke acara yang sederhana ini," ucap Ayudia.

Cucu pelawak senior Bing Slamet itu dan Ditto menyiapkan segala keperluan menikah. Mulai dari kostum pengantin yang dipakai hingga konsep dan lokasi pernikahan. Mereka mengenakan pakaian adat Sunda yang didominasi warna putih saat prosesi akad nikah.

Biasanya banyak pasangan yang deg-degan menjelang prosesi ijab kabul. Bahkan, ada beberapa yang tak bisa tidur di malam menjelang akad nikah. Namun hal itu tak dirasakan Ayudia dan Ditto.

Pasalnya, mereka telah saling kenal dan berteman dekat sejak masa SMP.

Ditto merupakan teman baik Ayudia sejak SMP, SMA, hingga kuliah. Keduanya pacaran ketika berusia 24 tahun. Ditto akhirnya memberanikan diri mengungkapkan perasaan kepada Ayudia dan melamar.


(ROS)