Pertamina Minta Waktu Turunkan Harga Avtur

Annisa ayu artanti    •    Senin, 14 Sep 2015 07:46 WIB
pertamina
Pertamina Minta Waktu Turunkan Harga Avtur
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan mengupayakan harga bahan bakar pesawat atau avtur diturunkan sesuai dengan permintaan pemerintah.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang meminta diberi waktu untuk melakukan upaya menurunkan harga Avtur. Dengan syarat, Pertamina tidak diwajibkan membuka operasi pengisian avtur untuk pesawat-pesawat pada bandara yang tidak ramai operasi.

Karena, menurutnya, bila tetap membuka pelayanan operasi pada bandara tersebut, perusahaan pelat merah ini akan terus mengalami kerugian.

"Beri kami waktu untuk bisa melakukan berbagai upaya menurunkan harga tersebut, tetapi jangan pula kami diwajibkan untuk tetap membuka operasi pelayanan di bandara-bandara yang rugi," kata Ahmad saat dihubungi Metrotvnews.com, seperti diberitakan Senin (14/9/2015).

Adapun beberapa lokasi bandara yang mengalami kerugian itu, Ahmad menyebutkan seperti Pangkalpinang, Berau, Silangit, Pinang Sori, Mamuju, Labuhan Bajo, Luwuk, dan sebagainya. Lebih lanjut, Ahmad juga meminta untuk bandara-bandara yang dianggap rugi tersebut ditawarkan kepada swasta.

"Coba deh yang begini-begini ditawarkan juga ke swasta," ujar Ahmad.

Sebelumnya, Ahmad juga mengatakan, harga avtur bisa saja selama komponen-komponen dalam perhitungan dihilangkan.

"Bisa saja diturunkan lagi selama komponen-komponen yang tidak perlu baik pembebanan biaya konsesi, pajak, dan subsidi silang ke bandara-bandara lain yang rugi dihilangkan," ungkap Ahmad.


(AHL)