Review Headset

Sennheiser Momentum On-Ear 2.0: Ringan dan Indah

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Sep 2015 11:04 WIB
review peripheral
Sennheiser Momentum On-Ear 2.0: Ringan dan Indah
Sennheiser Momentum On-Ear generasi kedua.

Metrotvnews.com: Jika bicara audio, rasanya sulit tak menyinggung nama besar Sennheiser. Dari audiofile hingga pecinta musik kasual, agaknya ada headphone Sennheiser untuk setiap kebutuhan pendengar. Dan Sennheiser Momentum generasi kedua ini bukan pengecualian. Headphone ini popular di kalangan pecinta musik, berkat penawaran performa audio memikat, serta tampilan modis berdesain ringan.



Untuk urusan desain, Sennheiser Momentum On-Ear 2.0 tampil tidak jauh berbeda dibandingkan pendahulunya, Sennheiser Momentum On-Ear generasi pertama. Headphone ini mengusung desain sederhana, dengan headband berwarna coklat, lempengan tipis sebagai bagian penghubung antara headband dan earcup berwarna metal, dan dengan aksen warna perunggu di bagian earcup.

Sementara itu, earcup dilengkapi busa bantalan yang hadir dalam balutan bahan lembut, serupa bagian dalam headband. kehadiran busa bantalan berbalut bahan lembut ini mampu menghadirkan kenyamanan saat menggunakan perangkat ini, serta mengurangi rasa sakit akibat pemakaian dalam jangka waktu lama.

Pada batas headband dan lempengan bagian penghubung berwarna metal, terdapat engsel kecil yang memungkinkan Anda melipat headphone sehingga mempermudah penyimpanan. Headphone ini juga masih mengusung sistem geser yang bertumpu di bagian lempengan tersebut, memungkinkan Anda menggeser earcup ke atas dan ke bawah untuk mengaturnya sesuai dengan kenyamanan yang diinginkan. Namun, jika Momentum On-Ear generasi sebelumnya hadir dengan kabel yang dapat dilepas, tidak demikian dengan generasi kedua ini.



Sementara untuk urusan audio, Momentum On-Ear 2.0 ini mampu menyuguhkan alunan suara dengan soundstage baik. Pada lagu Rolling in the Deep milik Adele, Anda dapat menikmati petikan suara bass yang cukup berat, namun menyenangkan untuk didengarkan, dimulai dari arah kiri. Anda juga tetap dapat menikmati suara instrumen lain seperti treble, piano dan drum dengan jelas, tanpa menutupi instrumen lain.
 

PADA LAGU ROLLING IN THE DEEP MILIK ADELE, ANDA DAPAT MENIKMATI PETIKAN SUARA BASS YANG CUKUP BERAT, NAMUN MENYENANGKAN UNTUK DIDENGARKAN

Begitu pula dengan alunan suara khas Adele dan penyanyi latar, yang terdengar jelas dan harmonis dengan alat musik lain. Begitu pula saat mendengarkan lagu All of Me milik John Legend. Dentingan piano yang mengalun mengiringi suara merdu John Legend terdengar harmonis. Meski tidak berbekal fitur Active Noise Cancelation, Momentum On-Ear 2.0 tetap mampu menghadirkan pengalaman menikmati alunan musik tanpa gangguan berarti dari suara di sekitar.

Sennheiser Momentum On-Ear 2.0 juga dilengkapi dengan kabel dengan remote kendali terintegrasi. Sayangnya, remote kendali ini tidak berfungsi dengan baik saat dicoba dengan ponsel Android LG G Flex dan Samsung Galaxy Grand Duos. Pada LG G Flex, tombol pause/play masih dapat berfungsi, namun tidak demikian dengan tombol volume up dan volume down. Sementara pada Samsung Galaxy Grand Duos, ketiga tombol ini tidak berfungsi sama sekali.

Tidak hanya tampil baik di segi desain, Momentum On-Ear 2.0 juga mampu menyuguhkan pengalaman menikmati musik yang menyenangkan. Bagi Anda penyuka musik dengan audio bass lebih berat, headphone  yang hadir dalam tiga pilihan warna ini patut dipertimbangkan.

 

Momentum On-Ear 2.0

 

8,5

  • Nyaman
  • Portabel
  • Suara Bagus
  • Tanpa fitur Active Noise Cancelation
  • Remote kendali terintegrasi pada kabel tidak berfungsi dengan baik



(ABE)