Presiden Jokowi ke Dubai Melalui Jalur Darat

Tri Kurniawan    •    Senin, 14 Sep 2015 11:17 WIB
presiden jokowi
Presiden Jokowi ke Dubai Melalui Jalur Darat
Presiden Jokowi bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (kedua kanan) di Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat malam 11 September 2015. Antara Foto/Setpres-Editiawarman

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dijadwalkan menuju Dubai untuk meninjau pelabuhan, Senin (14/9/2015). Presiden akan menggunakan transportasi darat dari Abu Dhabi ke Dubai menempuh jarak 110 kilometer sekitar satu jam perjalanan.

Dari Dubai, Presiden dijadwalkan melanjutkan kunjungan kerja ke Qatar hingga Selasa pagi 15 September. Selama di Uni Emirat Arab, Presiden bertemu dengan berbagai kalangan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Uni Emirat Arab, merupakan negara tujuan ekspor utama Indonesia di Timur Tengah. "Dengan nilai perdagangan mencapai USD4,25 miliar pada 2014, di mana Indonesia menikmati surplus USD748 juta," kata Menlu.

Menlu juga menjelaskan bahwa pada forum bisnis telah ditandatangani nota kesepahaman antara PT. Pindad (Persero) dan Continental Aviation Services untuk kerja sama lisensi senapan SS2 dan pemasaran amunisi Pindad di wilayah Timur Tengah.

Di bidang investasi, PEA memiliki potensi sovereign wealth funds cukup besar. PEA merupakan salah satu investor besar dari Timur Tengah ke Indonesia yang selain melakukan investasi portofolio juga melakukan investasi langsung dengan nilai PMA sebesar USD25,365 juta pada 2014. (Antara)


(TRK)