Transaksi Emas di Ambon Sepi

Antara    •    Senin, 14 Sep 2015 11:57 WIB
emas
Transaksi Emas di Ambon Sepi
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Metrotvnews.com, Ambon: Kegiatan transaksi emas di sejumlah toko perhiasan maupun pedagang pinggiran jalan di Kota Ambon, Maluku, masih terlihat sepi.

"Masih seperti biasa saja, sepi, tidak seperti pertengahan Juli 2015, menjelang perayaan Idul Fitri," kata salah seorang pedagang emas di kawasan Jalan. A.Y.Patty, Ambon, Senin (14/9/2015).

Menurut dia, masyarakat yang datang umumnya hanya untuk memperbaiki perhiasan rusak, jarang sekali yang menjual atau membeli. "Sejak dua hari belakangan ini belum ada masyarakat yang menjual atau menukarkan logam mulia tersebut sehingga masih sepi," ujarnya.

Nelly, pedagang yang selama ini bermukim di kawasan Desa Batumerah juga mengakui dirinya sejak tiga hari terakhir baru membeli enam gram emas dalam bentuk cincin dan anting. "Itu pun tukar tambah, tetapi kalau beli langsung belum ada," katanya.

Emas yang dijual dalam bentuk cincin dan anting itu ia beli dari masyarakat dengan harga Rp380 ribu per gram, dan dijual kembali seharga Rp460 ribu per gram.

"Di toko emas juga sekarang ini harga lagi turun hingga mencapai Rp550 ribu per gram dan sudah berlaku sejak Agustus 2015. Jadi kita jual juga kepada peminat emas pinggiran dengan harga Rp460 ribu per gram, baik dalam bentuk anting, kalung dan gelang," pungkas Nelly.


(ABD)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA