Siri Menginterupsi Konferensi Pers di Gedung Putih

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Sep 2015 12:38 WIB
apple
Siri Menginterupsi Konferensi Pers di Gedung Putih
Siri menginterupsi konferensi pers di Gedung Putih.

Metrotvnews.com: Konferensi pers yang berlangsung di Gedung Putih Sabtu lalu, melibatkan asisten suara milik Apple, Siri. Asisten suara milik Apple ini menginterupsi salah satu jurnalis yang tengah mengajukan pertanyaan kepada Sekretaris Pers Gedung Putih Josh Earnest, mengenai pendapat presiden terkait Partai Republik yang tidak mendukung persetujuan kerja sama Amerika Serikat dengan Iran.

Siri menginterupsi pertanyaan panjang tersebut dengan melontarkan komentar yang mengungkapkan kebingungannya. Kejadian ini memecahkan kekakuan suasana berkat tawa Earnest dan setidaknya dua orang jurnalis.

Meski belum dapat dipastikan pertanyaan yang berusaha dijawab Siri, namun beberapa orang menanggapi tindakan Siri ini secara tidak serius. Beberapa jurnalis menjadikan tindakan Siri ini sebagai lelucon dengan menyebut bahwa Siri tengah melakukan latihan untuk menjadi Presiden Amerika Serikat di masa depan.

Situs CNET mengungkapkan asumsinya, bahwa kejadian ini disebabkan jurnalis pengguna perangkat dengan asisten suara ini. Asumsi ini juga memperkirakan Siri mencoba menjawab pertanyaan terkait cara mengubah jalan hidup dan membantu sang jurnalis untuk terbebas dari konferensi pers yang membosankan tersebut.

Kejadian menarik ini turut menimbulkan rasa ingin tahu sebagian jurnalis, jika konferensi pers di Gedung Putih tidak lagi dihadiri manusia dan digantikan perangkat serupa Siri. Anda dapat menikmati lontaran komentar Siri melalui tautan ini.




(ABE)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

1 hour Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA