Cynogen Kawinkan Cortana dengan Android

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 14 Sep 2015 13:08 WIB
cyanogenmod
Cynogen Kawinkan Cortana dengan Android
Cyanogen menargetkan kendali suara dengan Cortana sebagai fitur andalannya.

Metrotvnews.com: Microsoft Cortana telah dapat ditemukan pada perangkat Android via aplikasi. Namun Cyanogen berencana menjadikannya sebagai sistem alternatif Google Voice, meski membutuhkan integrasi mendalam. Cyanogen adalah perusahaan di balik sistem operasi Cyanogenmod, versi lain dari Android, dengan tampilan yang sedikit berbeda dan menyediakan lebih banyak pilihan untuk pengguna yang membutuhkan daya besar.

Cyanogenmod telah menjadi sistem operasi mobile pilihan para pengguna Android yang gemar melakukan beberapa perubahan pada perangkatnya. Meski mengalami peningkatan dalam hal popularitas, sistem operasi Cyanogenmod ini baru menjadi sistem operasi default pada perangkat OnePlus One tahun lalu juga Andromax Q.

Perusahaan ini dikabarkan telah menjalani kerja sama yang baik dengan Microsoft, salah satunya terlihat dengan pembekalan Office sebagai aplikasi default pada Cyanogen OS. Menurut sebuah wawancara dengan Internasional Business Times, CEO Cyanogen Kirt McMaster berupaya mempererat hubungan tersebut, salah satunya dengan memasukan Cortana ke dalam sistem alternatif yang dikembangkannya.

McMaster mengatakan, saat Apple Music diluncurkan, intergrasi Siri dengan Apple yang didemokan tidak menjangkau Spotify. Karenanya, Cyanogen menargetkan kendali suara untuk Spotify melalui integrasi mendalam dengan Cortana sebagai fitur andalannya.


(ABE)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA