Balap Motor

Sirkuit Brigif Cimahi, Lokasi Favorit untuk Gelar Balap di Bandung

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 Sep 2015 13:44 WIB
balap motor
Sirkuit Brigif Cimahi, Lokasi Favorit untuk Gelar Balap di Bandung
Lapangan Brigif Cimahi dijadikan tempat diselenggerakannya SIC karena dinilai paling representatif dibandingkan tempat lain. SIS

Metrotvnews.com, Cimahi: Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 seri ke-4 berlangsung di Sirkuit Lapangan Brigif, Cimahi, Jawa Barat. Berbagai pertimbangan dilakukan sebelum menentukan tempat yang akan digunakan sebagai tempat digelarnya SIC season-2 Seri ke-4.

Giri S Triatmojo, General Manager of Stretegy and Planning 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjelaskan bahwa sirkuit non-permanen ini dipilih karena dirasa paling representatif. Penilaian ini berdasarkan karaktistik lintasan, atmosfir penonton, dan berbagai hal lainnya.

"Sirkuit Lapangan Brigif Cimahi sudah paling representatif untuk ajang balap kali ini. Tempat ini karakternya high speed, jadi cocok untuk menguji kemampuan dari motor kami," jelas Giri pada Minggu, 13 Agustus, di Cimahi.

Karena lintasannya yang bertipikal banyak lintasan lurus dan motor para pembalap mendapatkan spesifikasi yang sama, diharapkan dapat melihat kemampuan pada pembalap lokal. Sehingga nanti yang jadi pemenangnya merupakan pembalap yang benar-benar memiliki kualitas teknik membalap yang baik.

Selain karakteristiknya, atmosfer penonton di Cimahi juga menjadi salah satu penilaian. Giri memperkirakan ajang balap ini bisa menjadi suguhan hiburan bagi masyarakat disekitar. "Dari pagi, tribun sudah penuh oleh masyarakat. Jadi suasanya menarik."


(UDA)

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

Novanto Menghadiri Sidang Perdana

26 minutes Ago

Novanto tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 09.40 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dib…

BERITA LAINNYA