Fadli Zon: Isi Konferensi Pers Trump Bukan Urusan Kita

Meilikhah    •    Senin, 14 Sep 2015 13:15 WIB
donald trump
Fadli Zon: Isi Konferensi Pers Trump Bukan Urusan Kita
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kedua dari kiri), Ketua DPR Setya Novanto (kedua dari kanan) dan Ketua BURT Roem Kono konferensi pers di Gedung DPR. Foto: MTVN/Meilikhah

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua DPR Setya Novanto, dan anggota Dewan lain dalam acara konferensi pers Donald Trump, bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, di Trump Plaza, tidak ada kaitannya dengan dukungan politik terhadap Trump.

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi polemik kehadiran dirinya bersama anggota DPR lain saat kunjungan ke AS. Fadli mengatakan, kehadirannya hanya memenuhi ajakan Trump yang hendak bertemu awak media AS.

"Trump mengajak kami konferensi pers. Konferensi pers, tanya jawab, itu bukan urusan kita. Karena tidak menyangkut substansi (pembahasan investasi), setelah selesai kita pergi," kata Fadli saat memberikan keterangan pers di Pressroom DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).

Saat keduanya hendak meninggalkan Trump bersama awak media, melalui Fadli, Setya Novanto mengaku dirinya ditarik oleh Trump kemudian diperkenalkan sebagai Ketua DPR Indonesia. Kabar yang beredar, keduanya menghadiri kampanye Trump sebagai bakal calon presiden pun ditampik Fadli.

"Sekali lagi bukan kampanye, itu konferensi pers di lobi gedungnya sendiri dan bukan kampanye. Memang kita terjebak, karena di sana sudah penuh pendukung," katanya.

Politikus Partai Gerindra ini menegaskan, tak ada hal lain yang dilakukannya dengan Setya Novanto di Gedung Trump selain urusan Trump selaku pengusaha yang hendak berinvestasi di Indonesia. Menurut Fadli, Trump tertarik berinvestasi di Bali, Bogor, dan perbatasan Sukabumi.

"Trump ini investor yang punya kepedulian pada bisnisnya yang bagi kita menguntungkan. Kalau ada yang nolak, coba gimana alasannya? masa kita tolak orang mau investasi," tegas dia.


(MBM)