Kegiatan Otomotif

Ride for Peace Kang JJ, Masuki Bali Sebagai Rangkaian Touring

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 Sep 2015 17:49 WIB
kegiatan otomotif
Ride for Peace Kang JJ, Masuki Bali Sebagai Rangkaian <i>Touring</i>
Jeffrey Polnaja disambut oleh berbagai pihak saat memasaki Pulau Dewata. Ride for Peace Support Team

Metrotvnews.com, Denpasar: Kegiatan touring keliling dunia Jeffrey Polnaja dengan misi Ride for Peace masih berjalan. Saat ini, kegiatan touring seorang diri ini sudah memasuki Denpasar.

Jeffrey sendiri sudah memasuki Bali, dimana sebelumnya dia berada di Lombok Nusa Tenggara Barat. Rencananya, pria yang touring bersama BMW R 1150 GS tersebut akan melakukan serangkaian kegiatan selama dua hari di Pulau Dewata.

"Selepas perbatasan Timor-Leste, sebenarnya saya sudah merasa misi Ride for Peace kedua ini tuntas. Nusa Tenggara Barat adalah bagian dari Tanah Air saya. Kerinduan saya pada keindahan negeri tercinta akhirnya tercapai," jelas pria yang akrab disapa Kang JJ, 14 September, seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi.

Kedatangan Jeffrey di Bali ini rupanya telah tercium komunitas-komunitas sepeda motor setempat. Nyoman Suwela, salah satu tokoh pecinta sepeda motor di Bali, bahkan menyebut kehadiran Jeffrey di Padang Bai, Karangasem akan disambut ratusan bikers dari berbagai komunitas, termasuk mengawal perjalanan Jeffrey hingga pusat kegiatan acara 'Road to Finish 420.000 KM Jeffrey Polnaja' di toko perlengkapan pendakian gunung.

"Saya menghormati Jeffrey Polnaja, sekaligus salut dengannya. Dia telah mempertaruhkan jiwanya untuk mengibarkan semangat perdamaian di dunia seorang diri dengan sepeda motor. Semoga misi Ride for Peace bisa menjadi inspirasi bagi seluruh pecinta motor di dunia," ujar Suwela.

"Tentu sebuah kehormatan bagi saya bisa diterima oleh teman-teman dari komunitas roda dua di Bali. Antusiasme dari teman-teman memberi keyakinan bahwa kesuksesan misi Ride for Peace selama ini tidak terlepas dari do'a dan semangat yang berikan seluruh lapisan masyarakat Indonesia kepada saya," ungkap Kang JJ.

Kehadiran Jeffrey di Bali sekaligus menjadi awal dimulainya kegiatan 'Road to Finish 420.000 KM Jeffrey Polnaja' yang didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI). Catatan jarak tempuh yang telah ditorehkan Jeffrey tersebut merupakan kebanggaan bagi Indonesia. Pasalnya rekor itu telah menempatkannya sebagai orang nomor dua di dunia yang pernah mengendarai sepeda motor terjauh seorang diri dengan singgah di 97 negara.

Berawal dari Bali, Jeffrey akan melakukan perjalanan menuju Jakarta sebagai tempat awal perjalanan RFP sembilan tahun silam. Selama perjalanan sejauh sekitar 1.500 km tersebut Kang JJ akan ditemani tujuh pengendara sepeda motor kelas adventure, termasuk puteranya Reindraprasta Polnaja di atas Triumph Tiger.

Ride For Peace adalah perjalanan keliling dunia secara terus menerus yang dilakukan seorang diri oleh Jeffrey Polnaja. Pada tahun 2006 Jeffrey telah menjelajahi 72 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. Sejak awal 2006 hingga Juli 2015 setelah Australia, Jeffrey yang mengusung bendera Ride for Peace telah berkelana dengan sepeda motornya sejauh kurang lebih 420.000 kilometer. Rencananya Jeffrey akan mendaratkan BMW R 1150 GS ke Tanah Air pada September 2015 usai menyelesaikan penjelajahan di Timor-Leste.


(UDA)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

8 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA