Dukun Bakar Kemenyan, Pagari KPK dari Roh Jahat

Yogi Bayu Aji    •    Senin, 14 Sep 2015 14:56 WIB
kpk
Dukun Bakar Kemenyan, Pagari KPK dari Roh Jahat
Dukun di Kantor KPK. Foto: MTVN/Yogi Bayu Aji

Metrotvnews.com, Jakarta: Belasan orang yang mengaku tergabung dalam Gerakan Dukun Penyelamatan (DUPA) datang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka membakar kemenyan untuk melindungi KPK dari roh jahat.

"KPK saat ini telah dilemahkan oleh koruptor dan para mafia hukum yang menjelma menjadi roh ganas penghisap uang rakyat. Para roh halus ini sejenis vampir, terus menerus meneror penegak hujum di negeri ini," kata Koordinator Aksi Ki Eyang Suwe di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2015).

Selain membakar kemenyan, mereka menyerahkan kalung putih ke perwakilan KPK sebagai ruwatan untuk memagari lembaga antikorupsi dari makhluk halus yang coba-coba menyusup.

DUPA, kata Suwe, menyoroti pembelian tanah Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat. DUPA berharap KPK mengusut pembelian itu dengan memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kami akan melakukan ritual dan pembersihan ruwatan terhadap KPK agar berani melawan naga-naga yang menghancurkan negeri ini sehingga KPK tidak merasa takut memeriksa Ahok," ujar dia.

Suwe juga menuntut agar KPK dan Badan Pemeriksa Keuangan dapat transparan dalam melihat pembelian tanah Rumah Sakit Sumber Waras. "KPK harus segera mengusut tuntas pembelian tanah Rumah Sakit Sumber Waras," kata dia.


(TRK)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA