Rizal Kecam Pelindo II Jorjoran Pasang Iklan Pelabuhan NewPriok

Wibowo    •    Senin, 14 Sep 2015 15:48 WIB
pelindo
Rizal Kecam Pelindo II Jorjoran Pasang Iklan Pelabuhan NewPriok
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli. Foto: MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengkritik PT Pelindo II (Persero) yang mempublikasikan ketersediaan pelabuhan baru dengan memasang iklan di sejumlah media massa. Iklan pelabuhan baru itu terpampang di sejumlah media terkemuka hari ini.

"Janganlah lah ngadu dengan pasang iklan. Itu artinya ngadu duit," ujar Rizal usai rapat di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Jakarta Pusat, Senin (14//9/2015). Rapat dihadiri Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Pelabuhan baru, menurut Rizal, memang menjadi solusi untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, saat ini. Namun pengerjaan pelabuhan masih membutuhkan waktu. Karena itu, bagi dia, saat ini sebaiknya fokus berbenah agar menciptakan efisiensi. "Kita fokus di dalam solusi masalah," kata Rizal.

Ia menghimbau menteri untuk menghindari perang ide dengan pemasangan iklan di media massa. Cara-cara seperti itu, bagi Rizal, tidak mendidik masyarakat. Pembahasan sebaiknya dilakukan secara terbuka dan transparan. 

Hari ini PT Pelindo II (Persero) memasang iklan display empat halaman terkait pembangunan Terminal Kontainer 1 Pelabuhan NewPriok. Selain pelbagai fasilitas yang tersedia, iklan disertai testimoni sejumlah tokoh, seperti Direktur Utama Bank Mandiri Budi Sadikin, mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Country Director World Bank Indonesia Rodrigo Chaves. 


(DOR)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

10 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA