Ruhut Sitompul Tegaskan FPI Harus Dibubarkan

- 19 Juli 2013 11:02 wib
ANTARA/Andika Wahyu/rj
ANTARA/Andika Wahyu/rj

Metrotvnews.com, Jakarta: Politisi Demokrat di Komisi III DPR Ruhut Sitompul meminta pemerintah menindak tegas Front Pembela Islam (FPI). Menurut Ruhut, perilaku FPI sudah di luar batas.

"Mendagri juga sebagai pembina politik harus tegas! Kalau FPI berlaku seperti ini harus dibubarkan. Jangan ragu-ragulah, kita negara hukum," tegas Ruhut ketika dihubungi wartawan, Jumat (19/7).

Ruhut mengatakan, dengan keluarnya UU Ormas, FPI bisa dihukum seberat-beratnya. "Jadi dengan keluarnya UU Ormas dikaitkan dengan tindak pidana hukum kita, polisi tidak perlu lagi sungkan. Yang terlibat perlu dihukum seberat-beratnya," tutup Ruhut.

Seperti diberitakan ratusan warga Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, marah dan merusak mobil yang digunakan FPI ketika mensweeping sebuah lokalisasi di daerah tersebut, Kamis (18/7) sore. Warga yang tidak terima berusaha melawan FPI.

Namun, salah satu mobil FPI yang hendak kabur menabrak warga setempat hingga sepeda motornya terseret sejauh 200 meter. Korban langsung dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

()

Hamzah Haz--MI/Susanto

Hamzah Haz Hadiri Mukernas PPP

23 April 2014 15:47 wib

MANTAN Ketua Umum Partai Presatuan Pembangunan Hamzah Haz menghadiri Musyawarah Kerja Nasional PPP Ke-III,…