Gerrard: Balotelli Takkan Pernah jadi Pemain Kelas Dunia!

Kautsar Halim    •    Senin, 14 Sep 2015 16:41 WIB
liga inggrisliverpool fcliverpool
Gerrard: Balotelli Takkan Pernah jadi Pemain Kelas Dunia!
Mantan pemain Liverpool Steven Gerrard dan Mario Balotelli. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard memberikan pernyataan miring tentang Mario Balotelli. Menurutnya, ia tidak akan pernah menjadi pemain kelas dunia karena sudah terlalu banyak melakukan kesalahan.

Gerrard yang saat ini membela LA Galaxy sempat berpartner dengan Balotelli di Liverpool pada musim lalu. Saat itu penampilannya memang buruk karena Balotelli hanya mampu mengoleksi dua gol dan Liverpool hanya finis kelima di Liga Primer Inggris. Tak heran jika akhirnya The Reds meminjamkan Balotelli kepada AC Milan pada musim ini.

Bagi Gerrard, pencapaian musim lalu bersama klub kesayangannya itu memang buruk. Namun, hal itu tak luput dari penampilan buruk Balotelli. Menurutnya, tanpa merendahkan pemain asal Italia tersebut, Balotelli tidak akan pernah menjadi pemain kelas dunia.    

"Tidak ada gesekan antara saya dan Balotelli, kami baik-baik saja," kata Gerrard. Saya sudah mencoba membantu dan memotivasinya ketika ada kesempatan. Tapi, saya bisa mengerti juga jika Jose Mourinho menyebutkan Balotelli tidak bisa dikendalikan", tulis Gerrard dalam buku barunya.

"Ia merupakan pemain sangat berbakat dan berpotensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Tapi, ia tidak akan sampai ke level itu karena mentalitas dan orang-orang yang berada di sekelilingnya. Balotelli selalu datang terlambat dan ia juga sering membuat sensasi ketika mengatakan hal yang salah di jejaring sosial,"sambungnya.

"Bagi saya, Balotelli belum cukup bekerja keras dalam kesehariannya. Anda akan selalu kalah dalam perang karena dia terlalu banyak melakukan kesalahan," tutup Gerrard. (sportmole)


(KAU)