Tim Sukses Rasiyo-Lucy: Ada Upaya Pilkada Surabaya Diundur 2017

Amaluddin    •    Senin, 14 Sep 2015 19:02 WIB
pilkada serentak
Tim Sukses Rasiyo-Lucy: Ada Upaya Pilkada Surabaya Diundur 2017
Rasiyo (kiri) dan Lucy Kurniasari (kanan) beserta para petinggi PAN dan Partai Demokrat menabuh gendang sembari berjalan menuju kantor KPUD Surabaya. Foto: Antara: Tri SP

Metrotvnews.com, Surabaya: Liaison Officer (LO) pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari, Didik Darmadi, mengaku mendapat banyak tekanan dari sejumlah pihak agar pilkada Surabaya diundur 2017. Menurut Didik, tekanan dan manuver itu mulai dirasakannya di detik-detik saat mereka akan melengkapi berkas persyaratan Lucy Kurniasari sebagai calon waki wali kota Surabaya 2015.

"Banyak orang mencari saya agar jangan melengkapi kekurangan berkas Bu Lucy. Tapi saya tidak mau," kata Didik, dihubungi di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/9/2015).

Upaya-upaya itu, kata Didik, meminta agar pasangan Rasiyo-Lucy digugurkan atau dibuat tidak memenuhi syarat. Sehingga pemilukada Surabaya hanya ada satu calon dan akan digelar pada 2017 mendatang. Namun, Didik tak memedulikan ada niat buruk itu.

"Kami tetap fokus karena kami tidak ingin gagal untuk yang ketiga kalinya," katanya.

Didik menyakinkan bahwa pilkada Surabaya digelar tahun ini. Didik menegaskan segala berkas yang diminta KPU Surabaya akan segera dilengkapi saat pendaftaran itu sudah siap diserahkan. "Partai Demokrat benar-benar serius. Kalau sampai gagal, kami yang malu," ujarnya.


(UWA)