Performa Liverpool Buruk, Gerrard Salahkan Benitez

   •    Senin, 14 Sep 2015 19:08 WIB
liverpool
Performa Liverpool Buruk, Gerrard Salahkan Benitez
Xabi Alonso (kiri) yang bermain di Bayern Muenchen dianggap pemain tengah terbaik yang pernah dimiliki Liverpool (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)

Metrotvnews.com, Liverpool: Penurunan performa tim raksasa Liga Inggris Liverpool digadang-gadang karena hengkangnya gelandang Xabi Alonso ke Real Madrid. Mantan gelandang Liverpool Steven Gerrard menyalahkan Rafael Benitez atas kejadian tersebut.

Mantan kapten Liverpool Gerrard mengklaim bahwa Rafael Benitez pelatih yang bodoh, ia menjual pemain berbakat Xabi Alonso ke Real Madrid. Kepergian Alonso menyebabkan penurunan skuat The Reds.

Gelandang Spanyol tersebut bermain bersama Gerrard selama lima tahun. Alonso didatangkan ke Anfield oleh Rafael Benitez pada tahun 2004 silam. Pada musim 2009 pelatih Liverpool Benitez menjual gelandang fenomenal tersebut ke Bernabeu.

"Alonso bergabung pada bulan Agustus 2004 silam. Rafael Benitez pintar merekrut Alonso tapi bodoh menjual ke Real Madrid lima tahun kemudian. Dia adalah gelandang tengah terbaik yang pernah saya temui di lapangan,"ujar Gerrard.

Baca juga: Gerrard Akui Pernah Dimanfaatkan liverpool untuk Merekrut pemain Top

"Keputusan yang buruk menjual Alonso, yang terlihat sekarang ia sudah mencapai kesuksesan di Real Madrid dan Bayern Muenchen dan Timnas Spanyol memenangkan Euro dan Piala Dunia," ujar Gerrard.

"Saya menyalahkan Benitez sepenuhnya untuk hengkangmya Alonso. Dia bisa bermain bersama Liverpool enam sampai tujuh tahun, tapi ia hengkang pada tahun 2009," katanya lagi.

Saat masih memakai seragam Liverpool Gerrard dan pelatih Benitez kerap memilliki perbedaan pendapat. (Brian/SportsMole)


(RIZ)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

4 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA