Demokrat Minta Pemerintah Perkuat UKM

Anggitondi Martaon    •    Senin, 14 Sep 2015 19:24 WIB
partai demokrat
Demokrat Minta Pemerintah Perkuat UKM
Edhie Baskoro (Ibas)--Antara/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta pemerintah untuk memperkuat sektor Usaha Kecil Menengah (UKM), menjelang menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akhir tahun 2015.

"Memperkuat sektor UKM seperti di masa pemerintahan SBY dengan berbagai program stimulus untuk membantu masalah ekonomi, kesulitan keuangan maupun tantangan dalam liberalisasi perdagangan," kata Ibas di gedung Nusantara I komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/9/2015).

Putra Presiden ke-6 RI ini menganggap UKM merupakan salah satu sektor penggerak perekonomian nasional. Oleh karena itu, dia berharap agar ‎pemerintah terus berupaya mempercepat pengembangan UKM, memperkuat daya saing dan dinamika UKM.

"Dengan memfasilitasi akses terhadap informasi, pasar, sumber daya manusia, keahlian, keuangan, dan teknologi termasuk juga memberikan modal bagi para wirausaha muda dalam bentuk kredit usaha rakyat," ungkapnya.

Selain itu, Ibas menuturkan, dicetuskanya ide MEA bertujuan positif yakni menjaga stabilitas dan pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara. "Negara-negara Asia Tenggara dengan potensi SDM, SDA, potensi investasi dan pasar yang luas akan semakin kompetitif dan sejahtera bersama-sama," terangnya.

Ibas berharap agar Indonesia dapat menjadi pemain utama dalam MEA nanti. Menurutnya, dengan potensi yang ada, Indonesia dapat fokus pada pengembangan usaha sandang, pangan, dan papan.

"Kalau kita enggak do something, if we not starting something di kondisi mendesak ini, kita hanya akan menjadi penonton," tegasnya.


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA