Sriyana Meninggal Setelah Mendapat Luka Berat

Patricia Vicka    •    Senin, 14 Sep 2015 19:25 WIB
crane jatuh di arab saudi
Sriyana Meninggal Setelah Mendapat Luka Berat
Istri korban (paling kiri) sangat berduka dengan kematian Sriyana. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sriyana bin Marjo Sinoho, calon haji asal Godean, Sleman, Yogyakarta akhirnya tewas setelah menderita luka berat tertimpa crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, pada Jumat, 11 September. Pria paruh baya ini meninggal setelah sempat mendapat perawatan dari rumah sakit setempat.

Keluarga korban yang telah mendapatkan kepastian kabar duka dari kantor perwakilan Kementerian Agama, Sleman, segera menggelar salat gaib.

"Kami sudah pasrah dengan kejadian ini. Tadi pagi sudah melakukan salat gaib," ujar kakak ipar korban, Muhammad Fauzan, 61, di rumah duka di Desa Rewulu Kulon, Sidokarto Godean, Senin (14/9/2015). Salat gaib dilakukan karena jenazah korban tidak bisa dipulangkan ke Indonesia dan dimakamkan di Mekkah.

Pantauan Metrotvnews.com, rumah duka mulai dipadati pelayat sejak pukul 10.00 WIB. Sejumlah perangkat desa, muspika dan perwakilan Kementerian Agama Sleman turut datang. Istri almarhum, Suryatiningsih tampak tabah menerima ucapan bela sungkawa dari para pelayat.

Namun, ketiga anak Sriyana, Khusnul Khotimah, 21, Alfiah Nur Hidayah, 15, dan Azizah Nurahmawati, 12, tampak menangis kencang dan masih terpukul dengan kejadian ini.

Siang hari keluarga kembali mengelar salat gaib untuk ketenangan arwah guru SMK Popbayo itu.

Sementara itu, Kabag Penyelenggaran Haji dan Umrah Kemenag DIY, Nurudin membenarkan adanya korban meninggal dunia bernama Sriyana. "Iya, benar (meninggal dunia). Jenazah dimakamkan di Mekkah," ujarnya melalui pesan singkat.

Sriyana bin Warjo Sihana merupakan calon haji kloter 27 SOC dengan nomer paspor B11-88078 yang meninggal karena luka-luka akibat tertimpa crane.


(UWA)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

14 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA