Komponen Aftermarket

Amaron, Pemain Baru di Industri Aki Motor Nasional

Ahmad Garuda    •    Senin, 14 Sep 2015 19:44 WIB
komponen aftermarket
Amaron, Pemain Baru di Industri Aki Motor Nasional
Aki Amaron, khusus untuk motor sudah resmi masuk di Indonesia. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin di antara Anda masih banyak yang tak mengenal merek Amaron sebagai brand aki berkualitas tinggi asal India. Meski sudah lama bermain di pasar aki mobil nasional, namun tahun ini mereka benar-benar melihat potensi besar di pasar nasional.

Komitmen ini pun mereka wujudkan dengan penetrasi pasar ke industri aki motor nasional. Yaitu dengan mulai meluncurkan varian aki untuk kendaraan roda dua dengan ragam tipe. Peluncuran itu mereka lakukan tepat hari ini Senin 14 September di Senayan City, Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, peluncuran ini mereka lakukan dengan mendatangkan Rajesh Jindai selaku Vice President & Chief Marketing Officer Automotive Strategic Business Unit dari Amara Raja Batteries Limited (ARBL). Perusahaan ini merupakan produsen aki Amaron yang sudah dipasarkan secara global.

“Indonesia merupakan pasar sepeda motor ketiga terbesar di dunia. Dan kami melihat potensi pertumbuhan yang sangat signifikan untuk Amaron seiring dengan penjualan sepeda motor yang terus berkembang. Makanya kami menganggap penting pasar otomotif di wilayah ini," jelas Rajesh.

Rajesh melanjutkan bahwa, mereka sangat percaya diri untuk bermain di pasar Indonesia. Dengan tawaran warranty selama 12 bulan untuk Beta Series dan 18 bulan untuk Alpha Series, tentunya akan bisa menggaet konsumen yang selama ini belum mengetahui persis kualitas baterai atau aki untuk kendaraan roda dua.

“Kami percaya akan pentingnya kualitas produk yang kami pasarkan. Produk berkualitas akan sangat menguntungkan konsumen kami, baik untuk yang menjual maupun yang menggunakan,” kata Sugih Sutjiono, Direktur PT. Enrich Solutions yang merupakan Authorized Dealer Amaron di Indonesia.

Sayangnya, baik Sugih maupun Rajesh tak ingin berbicara banyak tentang harga jualnya. Mereka hanya memberikan bayangan bahwa kisaran harganya di bawah Rp300 ribu tergantung tipe dan besaran ampere-nya. Artinya akan bermain di segmen aki Yuasa dan beberapa aki berkualitas tinggi lainnya.

Ada tujuh tipe besaran Ampere yang mereka pasok untuk pasar Indonesia. Paling kecil adalah 2,5 Ampere dan paling tinggi 8 Ampere.


(UDA)