Jelang GP F1 Singapura

Hamilton Tak Sabar Cetak Hattrick di GP Singapura

Kautsar Halim    •    Senin, 14 Sep 2015 21:12 WIB
f1gp f1lewis hamilton
Hamilton Tak Sabar Cetak Hattrick di GP Singapura
Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton. (AP Photo/Luca Bruno)

Metrotvnews.com, London: Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sangat antusias menyambut ajang Grand Prix (GP) Formula 1 (F1) Singapura akhir pekan nanti. Sikap itu ia tunjukkan karena mengaku tidak sabar ingin mengukuhkan  gelar hattrick.

Hamilton yang merupakan juara bertahan masih merupakan lawan berat dalam ajang GP F1 musim ini. Ia masih menjadi pemimpin klasemen sementara dengan selisih 53 poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg, yang menduduki peringkat kedua.

Sejauh ini, Hamilton berhasil merebut 11 pole position dari 12 seri yang telah berjalan. Tujuh di antaranya berhasil diakhiri dengan gelar juara, sedangkan empat lainnya tetap berakhir manis di podium.

Menjelang GP Singapura akhir pekan nanti, semangat Hamilton pun makin terpacu untuk menambah raihan poin tersebut. Terlebih lagi ia memiliki rekor bagus di sana dan mengaku memfavoritkan sirkuit di sana

"Balapan akhir pekan nanti selalu menarik perhatian saya tiap musim. Singapura City adalah kota yang hebat dan memiliki sirkuit dengan lintasan yang sulit. Sirkuit itu adalah salah satu tempat favorit saya untuk balapan," ujar Hamilton.

"Saya dituntut fokus 100 persen selama dua jam penuh untuk balapan di sana. Bisingnya suasana balapan serta kelembaban cuaca di sana pasti merupakan tantangan hebat. Sekali saja Anda terpeleset bisa langsung berakhir di pembatas lintasan,".

"Saya berhasil menang dua kali di sana dan keduanya berhasil didapat sambil melalui start di pole position. Tentu tidak mudah untuk meraih kemenangan ketiga nanti, tapi saya sangat bersemangat sekali dan memang bertekad untuk membuat hat-trick," tutup pembalap asal Inggris tersebut.   

GP Singapura dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Marina Bay pada akhir pekan nanti, Minggu 20 September. Ajang ini memiliki tantangan berbeda karena bakal dihelat pada malam hari. (gpupdate)

 


(KAU)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA