Dua Jabatan Kosong di Pemerintah Jatim Akan di Lelang

Amaluddin    •    Senin, 14 Sep 2015 22:08 WIB
pemerintahan
Dua Jabatan Kosong di Pemerintah Jatim Akan di Lelang
Ilustrasi-MI/tiyok/bo

Metrotvnews.com, Surabaya: Pemerintah Jawa Timur akan melelang jabatan secara terbuka untuk jabatan pratama sekelas eselon II. Namun, konsep yang dibuat Badan Kepegawaian Daerah Jatim itu harus mendapat persetujuan dari gubenur sebelum dikirim ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Berkasnya sudah ada di meja gubernur, tinggal menunggu persetujuan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Siswo Heroetoto, Senin (14/9/2015).

Saat ini, kata Siswo, ada dua posisi jabatan yang kosong, yakni Kepala Biro Perekonomian dan Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum RSU dr Soetomo.

"Setelah berkas itu disetujui gubernur, di KASN baru akan dibahas jadwal dan syarat pendaftaran, termasuk tim panitia seleksi (pansel) juga harus dibentuk lagi," katanya

Pembentukan tim pansel ini, kata dia, harus menyesuaikan kebutuhan sesuai dengan jabatan yang ilmunya mendekati atau sesuai kompetensi.

Proses tersebut diprediksi akan memakan waktu sebulan, dimulai dari pertengahan September hingga pertengahan Oktober. "Pertengahan Oktober diharapkan jabatan yang kosong sudah terisi," ujarnya.



(UWA)