Eks Dirtipideksus Bareskrim Polri Siap Jika Dipanggil Pansus Pelindo

Lukman Diah Sari    •    Senin, 14 Sep 2015 22:24 WIB
pelindo
Eks Dirtipideksus Bareskrim Polri Siap Jika Dipanggil Pansus Pelindo
Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Victor Simanjuntak. Foto: Antara/Reno Esnir.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pansus Pelindo akan memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi Pelindo II. Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Victor Simanjutak menyatakan siap memberikan keterangan jika dibutuhkan.

"Ya kalau dipanggil, saya bisa menjelaskan dari awal penyelidikan, gelar perkara sampai ke penyidikan," ujar Victor di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selayan, Senin (14/9/2015).

Meski telah pensiun sebagai perwira polisi, Victor tetap siap menjelaskan kasus dugaan korupsi Pelindo II jika diminta. Namun, ia berpendapat alangkah elok jika Pansus Pelindo memanggil Dirtipideksus Brigjen Pol Bambang Waskita terlebih dahulu.

Sebab, Bambang kini bertanggung jawab terhadap pengembangan kasus itu. "Tetapi akan lebih baik, jika itu dipanggil yang direktur baru," kata dia.

Victor menjelaskan pengusutan kasus dugaan korupsi Pelindo II sudah sesuai prosedur. Polisi telah melakukan lima kali gelar perkara, yang juga diikuti BPK. Dalam temuannya, BPK juga menemukan kejanggalan dalam pengadaan 10 mobile crane tersebut.


(DRI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA