Jaga Ketahanan Pangan, Anggota TNI Diminta Terjun Bantu Petani

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 14 Sep 2015 22:28 WIB
ketahanan pangan
Jaga Ketahanan Pangan, Anggota TNI Diminta Terjun Bantu Petani
Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto saat berkunjung ke Kodim 0713/Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Komandan Korem 071/WK, Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto menginstruksikan jajarannya mulai dari Kodim hingga Babinsa untuk terjun langsung membantu para petani untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Babinsa bersama dengan petani harus bahu-membahu bekerja sama ikut berpatroli mengawal suplai air ke lahan pertanian,” kata Dwi usai memberikan pengarahan bari prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes, di Makodim setempat, Senin (14/9/2015).

Danrem yang didampingi Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra menambahkan, dengan adanya pengawalan Babinsa, diharapkan tidak terjadi gesekan antara petani terkait pembagian air irigasi.

“Upaya ini dilakukan bertolak dari kesepakatan antara Kementerian Pertanian dengan TNI untuk bersama-sama menciptakan keinginan Presiden agar tercapai ketahanan pangan,” katanya.

Apabila ketahanan pangan terpenuhi, Dwi yakin stok pangan tercukupi dan impor beras semakin berkurang. “Apalagi sekarang ini sudah tercapai 70 persen dari target yang ditetapkan. Insya Allah, akhir tahun swasembada beras tercapai," kata dia.


(UWA)