Pria Ini Nekat Curi Uang di Kotak Amal Makam Wali Gembyang

Iswahyudi    •    Senin, 14 Sep 2015 22:39 WIB
pencurian ringan
Pria Ini Nekat Curi Uang di Kotak Amal Makam Wali Gembyang
Hasan saat diperiksa penyidik di Polres Kendal. Foto: MTVN/Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Petugas kebersihan satwa Polres Kendal nekat mencuri kotak amal di makam Wali Gembyang, di Kelurahan Patukangan, Kecamatan Kendal, Kota Kendal. Akibat perbuatanya, pelaku diamankan polisi dan digelandang ke Polres Kendal. Selain itu, petugas juga mengamankan uang Rp84 ribu sebagai barang bukti. 

Pelaku yang baru bekerja tiga minggu sebagai petugas kebersihan itu bernama Hasan, 36, warga Malang, Jawa Timur. Saat diperiksa di hadapan penyidik, pelaku mengatakan uang hasil curian itu untuk dikirimkan ke keluarganya.

Dalam aksinya, pelaku berpura-pura berziarah ke makam Wali Gembyang. Dengan berbekal lidi sepanjang 30 sentimeter, ia mencuri uang di dalam kotak amal. Lidi itu ujungnya sudah dilumuri lem dari getah nangka sehingga leluasa mengambil uang yang ada di kotak amal.

"Saya terpaksa curi uang di kotak amal makam itu untuk dikirim ke rumah. Hanya Rp15 ribu yang berhasil saya ambil sebelum akhirnya ketahuan warga. Kalau uang sisanya itu asli milik saya, bukan dari hasil mencuri," katanya.

Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko mengatakan pelaku sempat berkilah. "Namun, pelaku tertangkap basah warga," ujarnya.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA