Korban Insiden Crane Asal Malang 2 Orang

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 14 Sep 2015 22:50 WIB
crane jatuh di arab saudi
Korban Insiden Crane Asal Malang 2 Orang
Asmainah, kerabat korban, menunjukkan foto Siti Rukoyah. Foto: MTVN/Aditya

Metrotvnews.com, Malang: Dari 10 orang yang meninggal akibat jatuhnya crane di Masjidil Haram, Mekkah, pada Jumat 11 September lalu, dua di antaranya adalah warga Malang, Jawa Timur.

Keduanya adalah Masadi Saiman Tarimin dari kloter 38 asal Simojayan RT 06/04 Desa Simojayan, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang dan Siti Rukayah bin Abdus Somad Dasimon dari kloter 39 asal Desa Banjarsari RT 02/03, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Masadi merupakan guru ngaji yang sejak 2001 menetap di Serawak, Malaysia. Sementara Siti Rukayah adalah guru pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 2 Kepanjen.

Keponakan almarhumah Rukayah, Muhammad Choiron mendengar kabar duka itu pada Senin, 14 September. "Tadi pagi orang Kemenag Kabupaten Malang memberi tahu bibi Rukayah meninggal dan jenazah akan dimakamkan di Mekkah," kata Choiron, di rumah duka, Senin (14/9/2015).

Pihak keluarga pun tengah mempersiapkan acara tahlil yang dimulai Senin malam ini. "Rencananya tahlil akan dilaksanakan di rumah duka mulai malam ini hingga tujuh hari ke depan," kata Choiron.


(UWA)