Dua Gol Payet Bantu West Ham Benamkan Newcastle

Krisna Octavianus    •    Selasa, 15 Sep 2015 03:58 WIB
liga inggris
Dua Gol Payet Bantu West Ham Benamkan Newcastle
Suasan pertandingan West Ham vs Newcastle (Foto: AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: West Ham United menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan kelima, Selasa 15 September dini hari WIB. Dua gol Dimitri Payet bantu The Hammers benamkan The Magpies.

Bermain di kandang sendiri, Boleyn Ground, West Ham tampil efektif. Meski kalah penguasaan bola dari Newcastle, hal itu tak membuat The Hammers kehilangan kendali atas permainan.

Gol pertama dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-9. Payet berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat anak asuh Slaven Bilic unggul 1-0. Skor ini bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, West Ham bermain kencang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dimulai. Payet tampaknya memang sedang onfire pada pertandingan ini. Ia mencetak gol kedua pada menit ke-48 memanfaatkan bola liar hasil tendangan Victor Moses yang mengenai tiang gawang. 


(Dimitri Payet (depan) mencetak dua gol. Foto: AFP PHOTO/GLYN KIRK)

Sampai pertandingan usai, skor 2-0 untuk keunggulan West Ham bertahan. Hasil ini membuat The Hammers naik ke peringkat lima tabel klasemen Liga Primer Inggris dengan sembilan poin. Sementara, Newcastle makin terbenam di dasar klasemen dengan dua poin. 

Susunan pemain:

West Ham: Randolph, Tomkins, Reid, Ogbonna, Cresswell, Noble, Kouyate, Moses, Payet, Lanzini, Sakho

Newcastle: Krul, Janmaat, Mbemba, Coloccini, Haïdara, Colback, Anita, Sissoko, Wijnaldum, Thauvin, Cissé


(KRS)