Pertamina Bidik Pangsa Pasar Pertalite Capai 17%

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 15 Sep 2015 09:01 WIB
pertalite
Pertamina Bidik Pangsa Pasar Pertalite Capai 17%
SPBU di Abdul Muis menyediakan Pertalite. FOTO: Antara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menargetkan market share bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite mencapai 17 persen hingga akhir tahun ini.

Hal itu dikatakan Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro lantaran daya beli masyarakat terhadap BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 90 ini cukup kencang.

Belum genap dua bulan pasca peluncuran dan uji pasar pertalite, market share BBM yang dibanderol dengan harga Rp8.400 per liter ini sudah mencapai 13,5 persen. Sedangkan market share BBM jenis premium mengalami penurunan dari semula 79 persen menjadi 67,5 persen.

"Market share pertalite di pasar gasoline secara meyakinkan dan konsisten saat ini mencapai 13,5 persen, di sisi lain market share premium turun menjadi sekitar 67,5 persen dari semula sekitar 79 persen. Hingga akhir tahun ini, ditargetkan market share pertalite mencapai 17 persen," kata Wianda dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Oleh karena itu, untuk merespons permintaan masyarakat, Pertamina telah menyiapkan 874 SPBU di 125 kota/kabupaten untuk menyediakan pertalite.

"Penambahan outlet ini merupakan respons terhadap pasar yang terbukti menyambut baik kehadiran Pertalite, terutama bagi masyarakat yang menginginkan bahan bakar kendaraan dengan RON di atas Premium namun dengan harga terjangkau. Kami optimistis hingga akhir tahun Pertalite dapat tersedia di 1.500 outlet," jelas Wianda.


(AHL)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

4 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA