Ini Pendapat Van Gaal soal Depay dan Martial

Hilman Haris    •    Selasa, 15 Sep 2015 10:44 WIB
manchester united
Ini Pendapat Van Gaal soal Depay dan Martial
Memphis Depay saat diperkenalkan sebagai pemain anyar MU (Manutd.com)

Metrotvnews.com, Eindhoven: Manajer Manchester United, Louis van Gaal tidak akan memberikan beban besar kepada dua rekrutan anyarnya, Memphis Depay dan Anthony Martial saat melawan PSV Eindhoven pada matchday 1 Liga Champions 2015--2016, Rabu 16 Agustus. Van Gaal bersikap demikian karena sadar Martial dan Depay masih butuh adaptasi untuk bisa menyatu dengan tim.

"Depay sudah berusaha. Dia selalu tampil setiap pertandingan. Seperti yang Anda tahu, hal itu tak mudah," kata Van Gaal.

"Liga Primer Inggris menuntut ritme tinggi. Anda harus beradaptasi. Tapi saya yakin dia akan berkembang," lanjut mantan pelatih Barcelona itu.

Depay memang belum menunjukkan performa impresif sejauh ini. Indikatornya, eks PSV itu gagal mencetak gol pada lima laga awal bersama MU di Liga Primer Inggris 2015--2016. Situasi ini terasa aneh karena Depay justru rutin mencetak gol bersama PSV pada 2014--2015. 

Justru kontribusi Depay untuk MU kalah dari rekrutan anyar MU yang masih berusia 19 tahun, Martial. Pada laga debut, Martial langsung mencetak gol untuk MU saat melawan Liverpool, Sabtu 12 September. 

"Impresi dari Martial cukup bagus. Namun, seperti halnya Depay, Martial butuh waktu. Kita tak bisa mengubah harga transfernya," tutup Van Gaal.

Pertandingan melawan PSV bakal terasa istimewa bagi MU. Mereka sudah menunggu satu tahun untuk bisa kembali berkiprah di Liga Champions. Pasalnya, Red Devils tak berpartisipasi di kompetisi ini pada musim lalu karena hanya menempati peringkat ketujuh saat tempur di Liga Primer Inggris 2013--2014. (SBS)


(HIL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA