Kurang Duit, Ahok Minta PNS Curhat ke Dirinya

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 15 Sep 2015 11:36 WIB
ahok
Kurang Duit, Ahok Minta PNS Curhat ke Dirinya
Ahok di seminar----MTVN/Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta jajaran di bawahnya berani mencurahkan isi hati (curhat) kepada dirinya, termasuk yang berkaitan finansial. Curhat ini lebih baik ketimbang mereka melakukan tindak pidana korupsi.

"Kalau enggak cukup uang, kasih tahu saya. Saya bingung mau ngabisin bagaimana. Uang operasional saya gede. Tahun lalu Rp4,8 miliar saya balikin (ke kas negara). Enggak ada yang balikin, kecuali Gubernur DKI," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Agung, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (15/9/2015).

Ahok meminta upaya agar PNS DKI Jakarta tidak melanggar sumpah jabatannya sebagai aparatur sipil negara. Sumpah aparatur ini, kata Ahok, sangat keras. Sebab dalam sumpah itu, PNS tidak boleh menerima apapun terkait jabatan yang tengah disandang.

"Selama saya jadi gubernur, saya sudah melakukan demosi terhadap 2.500 orang PNS dan memecat 120 orang PNS. Kita mau pecat lagi, hari ini ada sekitar 30 orang. Enggak ada lagi toleransi," ujar Ahok.

Ahok sangat berharap, jajaran pegawai Pemprov DKI mulai meninggalkan budaya korupsi. Karena hal itu merugikan diri sendiri, keluarga, masyarakat bahkan merugikan bangsa dan negara.

"Mulai sekarang, belajar cukupkan dirimu dengan penghasilanmu. Itu bahasa yang sangat cocok. Kalau Indonesia tidak ada lagi korupsi, ini negara luar biasa hebatnya," tandas dia.

 


(TII)