Kiper Juve Singgung Soal City yang Gagal Boyong Pogba

Patrick Pinaria    •    Selasa, 15 Sep 2015 12:07 WIB
liga champions
Kiper Juve Singgung Soal City yang Gagal Boyong Pogba
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Juventus akan menyambangi markas Manchester City, Stadion Etihad pada laga perdana penyisihan grup D, Liga Champions 2015--2016, Rabu 16 September. Jelang laga tersebut, kiper I Bianconeri Gianluigi Buffon berbicara soal transfer Paul Pogba yang sempat diincar City pada bursa transfer musim panas 2015 lalu.

Pogba memang pernah dikaitkan dengan City pada jendela transfer musim panas lalu. The Citizens dikabarkan siap mengeluarkan dana 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun untuk mendapatkan gelandang asal Prancis itu.

Namun, tawaran sebesar itu ditolak Juventus. Setelah itu, City mengalihkan buruan ke gelandang serang Wolfsburg, Kevin De Bruyne pada detik-detik terakhir penutupan bursa transfer.

"Level permainan Paul Pogba pada musim lalu menunjukkan tidak ada satu pemain di dunia yang lebih baik darinya. Ia berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," ucap Buffon.

"Ketika Anda berada di level permainan tinggi, isu akan selalu menghampiri Anda. Manchester City adalah salah satu dari tiga atau empat klub di dunia yang dapat membeli pemain dengan nilai transfer gila. Jadi, mereka juga akan melakukan itu kepada Pogba," sambungnya.

"Pogba memutuskan untuk tetap bersama Juventus. Keputusan itu penting bagi kami dan juga untuk sepak bola. Hal ini menunjukkan uang tidak selalu menang," papar Buffon.

Pogba dan Buffon sukses membawa Juventus meraih gelar Liga Serie-A Italia musim 2014--2015. Keduanya juga sukses membantu I Bianconeri menjadi runner-up Liga Champions musim lalu. (Soccerway)


(HIL)