Mobil Ramah Lingkungan

Mercedes-Benz Siapkan Pesaing untuk Tesla

Ekawan Raharja    •    Selasa, 15 Sep 2015 14:45 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz Siapkan Pesaing untuk Tesla
Mercedes-Benz kini tengah mempersiapkan sebuah mobil listrik baru yang siap menantang Tesla Model S. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com: Tesla Motors saat ini terkenal akan dominasinya untuk produk mobil listrik. Namun perlahan dominasi tersebut mulai diganggu oleh beberapa brand otomotif lainnya.

Dikutip dari Autonews, Mercedes-Benz kini sedang mempersiapkan sebuah mobil listrik. Nantinya mobil ini digadang-gadang sebagai penantang kuat dari Tesla Model S.

"Kami sedang mempersiapkan sebuah mobil listrik yang sanggup menjelajah 400-500 kilometer," jelas Thomas Weber selaku Development Chief Mercedes-Benz.

Pabrikan mobil asal Jerman ini sendiri sebenarnya tidak asing dengan mobil listrik. Sebelumnya mereka pun sudah memulai dengan Smart ForTwo, A Class, B Class, dan SLS AMG.

Kebijakan ini sendiri akhirnya dibuat mengingat beberapa pesaing mereka sendiri sudah mulai bermain di segmen mobil listrik. Sebut saja Audi e-tron Quattro Concept dan BMW i5 yang akan diperkenalkan pada Frankfurt Auto Show tahun ini.


(UDA)