Marquez Pesimistis Bisa Menyalip Poin Rossi

Hilman Haris    •    Selasa, 15 Sep 2015 14:18 WIB
motogp 2015
Marquez Pesimistis Bisa Menyalip Poin Rossi
Marc Marquez (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Misano: Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2015. Menilik rapor itu, Marquez pesimistis bisa menyalip perolehan poin pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Marquez baru mengumpulkan 184 poin pada saat ini. Ia menempati peringkat ketiga di bawah duo Yamaha, Jorge Lorenzo (224 poin) dan Rossi (247 poin). Marquez berhasil memperpendek selisih poin usai meraup tambahan 25 angka usai menang di MotoGP San Marino, Minggu (13/9/2015) lalu. Pada saat bersamaan, Rossi cuma finis kelima sementara Jorge Lorenzo tak bisa menuntaskan lomba karena terjatuh. 

"Jaraknya sudah terlalu jauh. Terlalu besar," ucap Marquez seperti dikutip Crash.

"Lorenzo melakukan sebuah kesalahan. Tapi dia sekali lagi menjadi pembalap tercepat di atas trek. Khususnya di atas lintasan kering. Di lintasan basah, Valentino lebih cepat. Jumlah 63 poin terlalu banyak dengan lima seri tersisa," tambahnya.

"Target saya adalah berusaha memenangi lima seri ini dan saya akan mengeluarkan 100 persen dan berusaha mempersiapkan diri untuk musim depan. Saya akan senang pada akhir musim andai dapat memenangi lima balapan terakhir," tutup Marquez. (Crash)


(HIL)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

3 hours Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA