PNS DKI Ini Pernah Dapat Kiriman Gratifikasi Uang Rp50 Juta

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 15 Sep 2015 15:05 WIB
gratifikasi
PNS DKI Ini Pernah Dapat Kiriman Gratifikasi Uang Rp50 Juta
Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur Yudhita Endah--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur Yudhita Endah mengaku pernah mendapatkan kiriman uang sebesar Rp50 juta. Duit disinyalir bentuk gratifikasi yang dikirimkan salah satu rumah sakit.

"Saya pernah dikirimkan uang Rp50 juta dari salah satu rumah sakit. Yang terima sekretaris saya," kata Yudhita di sela-sela seminar yang bertajuk 'Kekuatan Perempuan, Inspirasi Perubahan' di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (15/9/2015).

Yudhita dapat kiriman uang saat dirinya menjabat Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jamkesda Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Uang itu semula berada di tangan sekretarisnya dan sudah seminggu lamanya diterima. Dia menolak upeti itu begitu sang sekretaris hendak menyerahkannya. "Saya tidak mau. Saya minta kembalikan ke mereka," kata Yudhita.

Kepada Metrotvnews.com, Yudhita mengaku, tidak tahu pengirim uang itu. Tapi, dia meyakini, itu bagian dari percobaan gratifikasi. Yudhita menegaskan, dirinya tidak ingin terjebak dengan perilaku koruptif tersebut.

"Saya juga mengajak gerbong atau bawahan saya untuk tidak menerima hal-hal seperti itu. Kalau tidak mau, silakan keluar atau ikut gerbong lain," tukas dia.


(YDH)