Jelang Dua Tahun jadi Wali Kota, Emil: Leleba

Jaenal Mutakin    •    Selasa, 15 Sep 2015 15:07 WIB
ridwan kamil
Jelang Dua Tahun jadi Wali Kota, Emil: <i>Leleba</i>
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan wakilnya Oded M Daniel. (Antara/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Jelang dua tahun menjadi orang nomor satu di Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku lelah. Namun, siang-malam mengurus Kota Kembang, pemilik sapaan Emil juga merasa bahagia. 

"Di dua tahun kepemimpinan saya ini hanya satu kalimat yang saya katakan 'leleba, lelah-lelah bahagia'," ujar rekan kerja Oded M Daniel ini di Bandung, Selasa (15/6/2015).

Emil mengaku, lelah karena siang dan malam mengurus Kota Bandung. Banyak yang harus dibenahi. "Tapi saya bahagia bisa memberikan yang terbaik, semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Emil.

Emil mengumbar trik penghilang rasa lelahnya. Dia mengaku sering mencurahkan isi hati (curhat) kepada istrinya. Selain itu, ketika berkumpul keluarga, Emil tak membicarakan pekerjaan. Dengan begitu, ia bisa rileks saat berada di rumah.

"Saya kalau pulang ke rumah punya cara melupakan urusan, jadi pas ke rumah saya tenang. Tapi pas ke luar rumah sibuk. Jadi pulang ke rumah tidak membawa problem, itu cara saya. Di rumah lebih rileks, lebih santai," ungkapnya.


(SAN)