Ahok Serahkan 30 PNS DKI ke Kemendagri untuk Dipecat

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 15 Sep 2015 15:12 WIB
pns
Ahok Serahkan 30 PNS DKI ke Kemendagri untuk Dipecat
PNS DKI Jakarta. (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyerahkan 30 pegawai negeri sipil (PNS) ke Kementerian Dalam Negeri untuk dipecat. Mereka terbukti melakukan pungutan liar (pungli) dan menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi.
 
"Kita mau pecat 30 PNS hari ini. Bukan pecat dari jabatan, tapi dari PNS. Kalau kamu nyolong sedikit saja uang di Jakarta saya pecat," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama
di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).
 
Pemecatan dilakukan pada PNS yang masih menerima pungutan liar dan memanipulasi absensi di lingkungan Pemprov DKI. "Macam-macam alasannya. Ada terima suap, ada ngemplang duit. Tapi rata-rata terima suap. Kamu terima duit Rp1,5 juta saja pasti dipecat jadi PNS," kata Ahok.
 
Tak hanya dari lingkungan pegawai Pemprov DKI. Ada tenaga pendidik yang kedapatan bermain curang. Menurut Ahok PNS tak boleh main-main. Dia mengklaim menjadi salah satu perumus Undang-Undang Aparatur Sipil Negara. "Macam-macam (yang dipecat). Guru juga ada yang dipecat. Kelurahan juga," ujar Ahok.


(FZN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA