Canon Siap Gelar PhotoMarathon Indonesia 2015

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 15 Sep 2015 15:27 WIB
canon
Canon Siap Gelar PhotoMarathon Indonesia 2015
Canon akan menggelar lomba fotografi PhotoMarathon Indonesia 2015.

Metrotvnews.com, Jakarta: Canon mengumumkan penyelenggaraan lomba fotografi PhotoMarathon di Indonesia, hari ini, Selasa (15/9/15), bertempat di Pisa Kafe, Jakarta. Ajang lomba fotografi yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia ini akan diselenggarakan di tiga lokasi, yaitu Yogyakarta, Bali dan Jakarta. Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 akan diselenggarakan mulai tanggal 11 hingga 24 Oktober 2015.

"Seperti tahun sebelumnya, Canon melalui PhotoMarathon berharap dapat menghadirkan kompetisi yang tidak hanya menantang kreativitas peserta, tapi juga memberikan pengalaman dan pengetahuan tambahan seputar fotografi," ujar Sintra Wong, Marketing Manager Image Communication Product Division PT Datascrip.

Canon PhotoMarathon akan dimulai dari Yogyakarta, bertempat di GOR Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 11 Oktober 2015, dilanjutkan di Bali pada tanggal 18 Oktober 2015 yang bertempat di kawasan GWK Cultural Park. Dan diakhiri pada tanggal 24 Oktober di area Jakarta, bertempat di Atrium Utama Mall@Alam Sutera.

Pada ajang PhotoMarathon yang memasuki tahun ketujuh ini, Canon kembali menghadirkan kategori pelajar. Kategori menargetkan pelajar dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sebagai pesertanya. Pada kategori ini, pelajar akan diadu dengan sesama pelajar, dengan juri yang berbeda dengan kategori umum.

Namun, seperti kategori umum, kategori pelajar ini juga akan dinilai berdasarkan foto sesuai dengan tema yang ditentukan pihak penyelenggara.  Selain di Indonesia, lomba fotografi dari Canon ini juga diselenggarakan di 10 negara Asia lain, yaitu Brunei, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Pemenang lomba ini akan mendapatkan hadiah berupa paket perjalanan Photo Clinic dengan bimbingan dari fotografer profesional ke Jepang. Calon peserta dapat mendaftarkan diri dan menemukan informasi lebih lengkap melalui situs resmi Canon PhotoMarathon.


(ABE)